FASE YANG TERLUPAKAN

 Bismillah,

fase kehidupan yang terlupakan.

Tidak di sadari kepastian fase ini  akan tiba dan  membuat perubahan besarr dalam kehidupan kami.

Kebiasaan yang tidak menghadirkan dalam ingatan ,fikiran  sebagai nasehat !!! bahwa kebersamaan ,kebahagiaan ini cepat atau lambat akan berakhir dan pastilah semua  berubah .  fase kehidupan  selanjutnya menantinya , alam barzah dan akhiraat. 

Kasih sayangmu dan perhatianmu yang tidak berubah selama bersama  membuat kami berlima tidak melihat tanda tanda untuk berpisah dalam fase kehidupan di dunia ini ,kau orang yang terbaik ,penuh kasih sayang penuh perhatian, kesederhanaan mu adalah pelajaran kami berlima, kami kuat, kami semangat, bahagiaaaa yang sempurna saat bersamamu ya ada orang hebat disamping kami . Rute aktifitasmu kami tahu,  kisah kehidupan ,riwayat dan cerita tentang kehidupan, harus menjadi hamba Allah yang baik ucapnya ,dalil dalil sebagai nasehat buat kami sangat bijaksana demi menjaga perasaan kami sehingga nasehat hanya dalam bentuk cerita cerita para nabi. 

Cerita sebuah mimpi  , satu bulan menjelang Kepergian selamanya. Ceritanya detail dimana bermimpi dijemput kapal besar baguuss  dengan lampu warna warni terlihat di tengah lautan mendekati daratan ada ibu bapaknya dan sanak keluarga  yang sudah lama meninggal  untuk menjemput dan naiklah untuk berlayar bersama sama dengan kapal tsb ,serentak saya berkata eyyy bunga tidur saja, jangan dulu mati yaaa  kalimat yang membalas cerita mimpinya sambil meyakinkan hati dan pikiran TIDAKKK dan mengabaikan cerita itu. seiring waktu terlupakan cerita itu hingga saatnya terjawab Tanggal 16 April 2023 tepatnya 25 Ramadhan 1444 H. Usai sholat zhuhur  di masjid dan melanjutkan bacaan Alqurannya. Jedah waktu antara Sholat dhuhur dan Ashar saling video call dari 3 titik  papa di rumah ,farraas,rifha dan saya di masjid agung Pohuwato,dan Arni Irna di Jogyakarta,bergurau dan cerita seperti biasa, kamu balik kerumah dulu sholat ashar dirumah saja papa kurang sehat ini , serentak kami bertiga balik, dikamar tengah kami temui masih tersambung VC dengan jogya terlihat keringaaatt sampai bajunya  agak basa sehingga saya ganti pakaiannya dengan kaos., Berbuka puasa  saja ya papa ?.....saya buatkan air gula ,bubur dan bismillah  minum dan makan bubur, ayoo pindah di ruang  tengah yaa ,,,? dengan kasur sedang,  maka berjalan pindah di ruang tengah ,sambil kedua anaknya urut urut kaki dan tangan saya sendiri bagian kepala mengusap usap keringatnya di kepala, dengan medis di suntik dan minum obat  sebagai tindakan awal,usainya berkata,,, saya mau tidur dulu yaa sembari memeluk bantal peluk miring ke kanan . rencana mau ke rumah sakit,saat tiba sholat ashar saya mau pamit mau sholat  dulu yaa,, serentak dia berbalik badan dengan menatap saya terkejutnya saya Krn nafas panjang nya terlihat dan saya langsung angkat kepalanya di pangkuan serentak mengajak zikir zikir  yaa Allah ... Dua kali mengambil nafas dan terdiam ...paniiiiik ya Allah ya Robb...

Medis dan tetangga berbekal anak anakku Rifa dan farraas keluar memanggil medis tetangga ,berdatangan farraas serentak menghidupkan mobil ayo maaa kita kerumah sakit ... Apa daya medis mengatakan sdh tidak ada....... Nadi berhentiii saya masih menunggu gerakan gerakan tanganmu nafasmu saat masih di pelukanku ,, tak kunjung berubah yaaa  Allah ,,,saya pasrah ikhlaaaasss.....  Ya Allah Engkau lebih menyanyanginya .... innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un 

Kepergianmu untuk selamanya  mestinya ada hal hal yang bisa kami tau bahwa akan tiba saatnya berpisah, yang bisa kami buat untukmu terakhir kali, yang bisa kami dengar darimu sebagai kata kata perpisahan namun seperti biasanya Kesadaran akan berakhirnya suatu kehidupan  tidak pernah terbayang inilah pembiasaan hati, pemikiran yang salah dari kami .

teladan dalam ketaatan beribadah,menasehati dengan cerIta sejarah ,menceritakan ,menggambarkan  kehidupan akhiraat yang jauh lebih baik.... dengan menunjukan dalil dalil membuat kami kagum bangga memilikimu dan meyakini pada kami bahwa  hidup akan berakhir..,,ya Allah ya Robb sayangi dia tempatkan ditempat yang layak disisiMu,pertemukan dia dengan Baginda Rasulullah ,,,,,bukankah pernah berkata bercerita nantinya kita bersama sama diakhirat,dengan  menguatkan kami berlima, dunia ini hanya sebentar  ,,,,itulah sebuah pesan agar kita berusaha untuk selalu Istiqomah beribadah selalu belajar,dan selalu berbuat baik.sehingga kita bersama sama dalam kondisi bahagia yang abadi ,bahagia yang hakiki bersama orang orang tercinta . Fase  fase  alam kehidupan ini pastinya akan kami lewati  fase Rahim,fase dunia,fase barzah, fase akhiraat.

Kami 2 fase dan papa sdh 3 fase...

Ya Allah bimbing kami ,jaga kami bisa bertanggung jawab di jalanmu dalam kehidupan ini , hingga saatnya untuk berpindah ke fase ke tiga yakni alam barzah .sebagai mana terekam dalam mimpi  Hanya Allah yang bisa membantu kalian berdoa dan  selalu istighfar dan bekerja berusaha.

lupa lupa ya Allah,,takut kehilangan kebahagiaan  ini ,takut kehilangan orang yang dicintai,orang yang disayangi.....

Sengaja mengabaikan ,sengaja tidak berfikir kearah itu hingga pedih rasanya ketika kepastian itu tiba dan  hakekatnya  tidak ada satupun untuk   dimiliki bahkan diri ini bukan milik kita.

🤍NTAIRF🤍#akanselalubersama#

Kasih sayangku dunia akhirat ya Allah ya Robb jaga kami💙💙💙💙🤍🤍

Komentar

  1. 😭😭😭😭😭 wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba hambaKu. Dan masuklah ke dalam surga-Ku...(Al Fajr: 27-30) Alfatihah ustadz... Engkau orang yang sangat baik. Diammu ada zikir dan bicaramu adalah dakwah. In syaa Allah kita bisa berjumpa kembali di Jannah Allah🤲🏻🤲🏻🤲🏻

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMI INI AKAN SELESAI

Hanya mereka Anak anak pastinya.